Friday, January 17, 2014

Google Glass



Sekarang Ini banyak sekali Teknologi canggih. Salah satu nya adalah Google Glass, Google Glass dikembangkan oleh google melalui proyek pengembangan riset dan pengembangan Project Glass. Google glass adalah sebuah wearable computer yang kemampuannya hampir menyerupai smartphone yang langsung terhubung dengan internet hanya dengan melalui perintah suara bahasa alami.
Saat ini Google Glass masih belum mempunyai lensa tetapi Perusahaan Kacamata seperti Ray-Ban ataupun Warby Parker sedang bekerja sama dengan pihak google dan sedang mempertimbangkan kemitraan produsen dengan menambahkan lensa. Dan perusahaan itu juga mengutamakan konsumen  dapat mencoba sebelum membelinya.
Google Glass sedang dikembangkan oleh Google X, yang sebelumnya juga mengembangkan furitis lainnya seperti mobil Swantantra. Proyek ini diumumkan oleh Google+ melalui kepala project Glass, Babak Parviz, seseorang Teknisi Lensa kontak Steve lee, seseorang manajer produk dan seorang ahli Geolokasi dan sebastian Thrun yang ikut mengembangkan Mobil swatantra. Google+ sudah mengembangkan desain Project Glass. Thad stanner adalah pemimpin Proyek Glass.

SPESIFIKASI TEKNIS
  1. Android 4.0.4 ke atas 
  2. layar 640 x 360
  3. Kamera 5 mp sengan kemampuan merekam kamera 720p
  4. wi-fi 802.11b/g
  5. bluetooth
  6. penyimpanan 16 GB
  7. Texas Instruments OMAP 4430 SoC 1.2Ghz Dual(ARMv7)
  8. 682 RAM
  9. Giroskop 3 axis
  10. acelerometer 3 axis
  11. magnetometer (compass) 3 axis
  12. sensor cahaya dan sensor proksimitas
  13. transduser dan konduksi tulang
Sekian Info dari Google Glass semoga dapat bermanfaat

No comments:

Post a Comment